Selasa, 23 Juni 2009

Mari Kunjungi Orang Asli Kutai Kartanegara

Mari kunjungi kehidupan Suku Asli Kutai Kartanegara, Kutai dan Dayak. Lalu rasakan keramahannya dan persahabatannya, maka anda akan merasakan memiliki saudara di Pulau Kalimanta.

Meski secara sosial banyak tertinggal, karena perbedaan kebijakan terhadap warga transmigrasi jawa dan warga lokal pada zaman orde baru, namun mereka tetap ceria dan selalu menantikan kunjungan anda yang ingin bersahabat dengannya.

Datang dan kunjungi mereka langsung di udik sungai, lembah dan rawa, dimana mereka tinggal mencari ikan, berkebun dan berhuma. Ikutlah dan rasakan menangkap ikan di musim kemarau dengan hanya menggunakan ke dua tangan anda. Menyantap makanan khas, gangan terong, bretus jukut ruan dan tontong bengkela.

Datanglah dan jadikan diri anda sahabat kami yang terdiri atas Kutai dan Dayak. Mencari penghidupan dengan cara tradisional, sehingga anda akan menikmati apa sebenarnya alam kalimantan.









Memetik padi (ngetam) di sawah dan ladang yang masih dikelola secara tradisional dan alami, itulah makna hidup orang kalimantan. Meski demikian tidak pernah mereka kehabisan hutan, kehabisan air dan kehabisan padi. Sampai musim ilegal loging yang resmi, dan pertambangan ilegal yang resmi.........





Datanglah, kami akan sambut anda di alam hijau kalimantan dan setelah itu kami yakin, anda mungkin ingin membantu kami untuk melestarikannya.







Datanglah, maka kami akan sambut anda dengan senyum ramah yang tulus. Karena kalimantan adalah pulau yang memberikan kehidupan bagi orang yang tulus........

Tidak ada komentar: